5 Cara Mencegah Penyakit Jantung

5 Cara Mencegah Penyakit Jantung
Jantung adalah salah satu organ penting yang terdapat pada tubuh kita. Peran jantung sendiri adalah untuk memompa darah ke seluruh tubuh seperti otak, hati, ginjal, dan seluruh bagian tubuh lainnya. Sama seperti dengan organ tubuh lainnya, jantung juga bisa mengalami gangguan, yang biasa disebut dengan penyakit jantung. Berdasarkan data dari World Health Organization (WHO) atau Badan Organisasi Kesehatan dunia menunjukkan bahwa penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskuler) yang menyerang manusia, telah menyebabkan 17,7 juta kematian di dunia.
Penyakit jantung dapat terjadi karena mempunyai banyak faktor, antara lain obesitas, tekanan darah tinggi, dan kadar kolesterol atau gula darah tinggi. Sebagian besar akibat pola hidup tidak sehat. Selain itu, seseorang bisa saja mengalami penyakit jantung karena bawaan sejak lahir atau keturunan. Penyakit jantung sendiri saat ini telah menjadi penyakit paling mematikan. Mengerikan bukan? Namun, jangan khawatir, karena penyakit jantung bisa Anda cegah dengan cara-cara sebagai berikut:
1. Menjaga Berat Badan
Para Ahli dalam bidang medis sering menyarankan agar seseorang tidak mengalami kelebihan berat badan, terlebih lagi obesitas. Bukan hanya karena mengganggu penampilan, nyatanya kelebihan berat badan juga dapat mengganggu kesehatan. Kelebihan berat badan pada seseorang bisa memunculkan penyakit-penyakit yang akhirnya menjadi awal dari penyakit jantung seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, diabetes.

Semua penyakit tersebut dapat meningkatkan peluang seseorang yang menderitanya terkena penyakit jantung. Maka ada baiknya, Anda tetap menjaga berat badan Anda dalam batas normal. Selain menambah kepercayaan diri Anda, hal itu juga dapat menjaga kesehatan Anda sendiri.
2. Mulai Berolahraga
Jika Anda adalah seseorang yang sibuk, yang tidak sempat berolahraga, segera ubahlah pola hidup Anda. Karena, jika Anda membiarkan tubuh Anda tidak bergerak dengan maksimal seperti dengan berolahraga, hal itu akan menyebabkan energi dan kalori yang ada di dalam tubuh Anda akan menumpuk menjadi lemak, dan akan menjadikan Anda kegemukan. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa melakukan olahraga selama 30-60 menit setiap harinya, dapat membantu Anda mencegah penyakit jantung. Jika Anda tidak biasa untuk berolahraga, mulailah dari hal yang paling mudah, seperti jalan kaki santai pada pagi hari sebelum Anda mulai beraktifitas.
3. Tidur yang cukup
Saat Anda tidur, bukan tubuh Anda saja yg beristirahat, tapi juga seluruh bagian tubuh Anda, seperti jantung. Nyatanya, tidur yang cukup dan sesuai akan membantu Anda untuk terhindar dari penyakit jantung, lho. Karena, dengan jam tidur yang berantakan, kemungkinan besar Anda akan mengalami obesitas, hipertensi, diabetes, bahkan hingga serangan jantung. Jam tidur yang diperlukan oleh orang dewasa adalah sekitar 6-8 jam.
4. Kontrol Kadar gula darah Anda
Kadar gula darah yang tinggi, menyebabkan Anda bisa terkena diabetes. Sedangkan, saat Anda mengalami diabetes, peluang Anda untuk terkena penyakit jantung sangatlah tinggi. Hal itu terjadi karena, ketika Anda membiarkan kadar gula darah dalam tubuh nya tetap tinggi, itu akan merusak pembuluh darah dan saraf yang fungsinya mengendalikan jantung dan pembuluh darah.
5. Jaga kadar kolesterol tetap normal
Kolesterol sebenarnya sangat dibutuhkan untuk tubuh, dengan catatan, jika kolesterol tersebut ada dalam batas normal. Jika kolesterol yang ada dalam tubuh Anda berada pada kadar yang tinggi, hal itu akan memicu timbulnya penyakit jantung. Karena kadar kolesterol yang tinggi akan menyumbat arteri dan akan meningkatkan risiko terkena penyakit arteri koroner, dan juga serangan jantung mendadak.
Untuk menjaga kadar gula darah dan kolesterol Anda tetap sama, Anda wajib untuk melakukan pengecekan secara rutin. Selain itu, Anda wajib menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Tubuh Anda membutuhkan banyak nutrisi yang baik untuk tubuh Anda seperti vitamin, zat besi, lemak, mineral, dan masih banyak lagi. Itu semuanya tentu saja bisa Anda dapatkan lewat makanan dengan nutrisi seimbang, dan bila perlu, Anda bisa melengkapinya dengan suplemen kesehatan.
Banyak produk suplemen kesehatan yang bisa Anda konsumsi. Ada suplemen kesehatan yang mengandung vitamin, ada juga suplemen yang mengandung minyak ikan, atau ada juga suplemen yang mengandung nutrisi yang lengkap, seperti Alphalene.
Alphalene merupakan suplemen kesehatan yang berasal langsung dari minyak hati ikan hiu laut dalam. Alphalene mempunyai kandungan yang bermanfaat untuk tubuh, seperti squalene, fish oil, dan juga vitamin E. Squalene di dunia medis sudah terkenal dengan banyaknya manfaat kandungan yang ada di dalamnya, salah satu manfaatnya adalah dapat meningkatkan supply oksigen yang dibutuhkan oleh jantung untuk memompa darah, menurunkan tekanan darah, bahkan mencegah risiko penyakit jantung.



Selain baik untuk jantung Anda, squalene yang terdapat pada kandungan Alphalene juga bermanfaat untuk menambah daya tahan tubuh dan menambahkan stamina tubuh Anda. Sehingga, tubuh Anda akan terhindar dari virus dan bakteri penyebab penyakit, juga akan menjaga Anda tetap aktif dalam menjalani aktivitas tanpa takut kelelahan. Bukan hanya itu, kandungan Alphalene yang lain seperti fish oil dan vitamin E, selain bermanfaat untuk tubuh Anda, juga bermanfaat untuk kulit dan wajah Anda agar tetap sehat dan cantik. Sehingga bukan hanya sehat yang Anda dapatkan, tapi juga percaya diri karena kandungan fish oil dan vitamin E yang ada pada Alphalene.
Blog Post Lainnya
Penyebab Daya Tahan Tubuh BerkurangPembicaraan tentang imunitas tubuh, mulai ramai diperbincangkan saat COVID-19 atau virus korona mewabah di berbagai negara di belahan bumi ini. Banyak para ahli mengatakan, bahwa virus korona yang
PT. Mesail Cantik Indonesia
SOHO Capital, lantai 32 unit 9 Jl. Letjen S. Parman, Kav. 28, Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470, Indonesia
(021) 30030796 ext. 3
office@mci-id.com
Social Media
Metode Pengiriman
Newsletter
`Subscribe
@2021 mesailcare.id Inc.