Bernutrisi Tapi Berkolestrol Tinggi

Bernutrisi Tapi Berkolestrol Tinggi
Setiap tubuh manusia memerlukan makanan dengan cukup nutrisi untuk menjaga asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Akan tetapi, tidak semua makanan mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Ada banyak makanan yang kandungannya bahkan bahaya untuk tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan, karena mengandung banyak kandungan yang berakibat tidak baik ketika memakannya dalam porsi yang banyak, contohnya adalah kandungan kolesterol.

Sayangnya, makanan dengan kadar kolesterol yang tinggi, tidak hanya Anda dapatkan pada makanan yang terlihat tidak sehat seperti junk food. Terdapat banyak makanan yang terlihat sehat, yang sesuai dengan nutrisi tubuh, namun nyatanya memiliki kadar kolesterol yang tinggi.

Untuk Anda yang mengidap kolesterol tinggi, Anda harus berhati-hati. Bermaksud ingin sehat, bisa jadi malapetaka jika Anda mengkonsumsi makanan ini secara berlebihan. Berikut adalah makanan penuh nutrisi yang sebenarnya tinggi kolesterol:

1. Keju

Bahan makanan yang berasal dari susu ini, biasanya mengandung banyak kalsium, vitamin B, vitamin A, dan juga protein. Akan tetapi, keju adalah salah satu bahan makanan dengan kadar kolesterol yang tinggi. Dalam satu porsi keju atau setara dengan 28 gram, mengandung kolesterol sebanyak 27 mg. Sebenarnya, penggunaan keju sebagai bahan makanan tidak langsung akan membuat kadar kolesterol Anda naik. Keju dikaitkan dengan bahan makanan yang bisa membuat kolesterol Anda naik, karena biasanya keju menjadi bahan makanan pendamping untuk makanan lain yang memiliki kolesterol yang sama tingginya dengan keju atau bahkan lebih. Contoh saja makanan asal Italia, lasagna. Anda tidak mungkin memanggang keju sendirian pada lasagna, bukan?

2. Udang

Udang merupakan salah satu makanan kesukaan banyak orang di dunia, khususnya masyarakat Indonesia. Berbagai olahan udang bisa dibuat. Mulai dari udang asam manis, udah goreng tepung, dan masakan dengan bahan udang lainnya. Namun, dalam mengkonsumsi udang, Anda harus berhati-hati. Karena, udang termasuk ke dalam bahan makanan yang sehat namun mengandung kadar kolesterol yang tinggi. Pada 1 porsi udang yang berisi 10 buah udang ukuran sedang, mengandung 101 kalori, 1,4 gram lemak, dan 210 mg kolesterol. Akan tetapi, jangan khawatir. Jika Anda mengkonsumsinya dengan batas normal yakni tidak lebih dari 1,5 porsi atau setara dengan 15 buah udang ukuran sedang, kandungan nutrisi yang terdapat pada udang akan baik untuk tubuh Anda.


3. Yoghurt

Sudah banyak orang yang membuktikan, bahwa yoghurt sangat bagus dan aman untuk melancarkan dan membersihkan pencernaan tubuh. Namun, Anda tetap harus berhati-hati. Karena, yoghurt memiliki kadar kolesterol yang tinggi di dalamnya. Selain mempunyai banyak nutrisi seperti kalsium, fosfor, vitamin B, zinc, magnesium, potasium, dan protein, dalam secangkir kecil yoghurt atau setara dengan 245 gram, mengandung kolesterol sebanyak 31,9 mg. Kandungan kolesterol di dalamnya memang tidak sebanyak contoh makanan lain, tapi Anda harus tetap waspada. Makanlah yoghurt dalam batas yang wajar.

4. Lobster

Makanan laut satu ini mempunyai banyak penggemar. Dengan jumlah daging yang banyak dan bisa diolah dengan berbagai macam, selain mempunyai banyak kandungan protein di dalamnya, lobster juga mempunyai kadar kolesterol yang tinggi, lho. Dalam 250 gram daging lobster yang setara dengan lobster ukuran kecil hingga sedang, mengandung 275 mg kolesterol. Anda harus berhati-hati mengkonsumsi hidangan dari bahan lobster, karena jika Anda berlebihan, bisa jadi malah akan menaikkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda.

Makanan-makanan bernutrisi tinggi yang ternyata tinggi kolesterol tersebut tentunya tetap bisa Anda makan. Namun, Anda harus mengaturnya. Anda harus tetap memakan makanan dengan nutrisi yang cukup. Sebagai penyeimbangnya, Anda bisa memakannya bersama dengan memakan sayur dan buah-buahan, dan melengkapinya dengan suplemen kesehatan yang akan mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh Anda seperti Alphalene.

Alphalene adalah suplemen kesehatan yang berasal dari minyak hati ikan hiu laut dalam. Alphalene mempunyai kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk tubuh Anda, diantaranya adalah squalene, fish oil, dan juga vitamin E. Manfaat kandungan squalene yang terdapat pada Alphalene ini, dapat mencegah kadar kolesterol, juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi, lho. Bukan hanya itu, manfaat squalene yang ada pada Alphalene, juga mampu untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, Anda bisa terhindar dari penyakit yang berasal dari virus, seperti virus korona yang sedang mewabah di seluruh dunia seperti sekarang ini.
Blog Post Lainnya
Penyebab Daya Tahan Tubuh BerkurangPembicaraan tentang imunitas tubuh, mulai ramai diperbincangkan saat COVID-19 atau virus korona mewabah di berbagai negara di belahan bumi ini. Banyak para ahli mengatakan, bahwa virus korona yang
PT. Mesail Cantik Indonesia
SOHO Capital, lantai 32 unit 9 Jl. Letjen S. Parman, Kav. 28, Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470, Indonesia
(021) 30030796 ext. 3
office@mci-id.com
Social Media
Metode Pengiriman
Newsletter
`Subscribe
@2021 mesailcare.id Inc.