Hati-hati! Ada Bahaya WFH yang Tidak Diketahui

Hati-hati! Ada Bahaya WFH yang Tidak Diketahui
Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah sudah ditetapkan pemerintah beberapa waktu lalu saat pandemi yang disebabkan oleh virus corona atau COVID-19 menyebar luas di seluruh dunia. Anjuran untuk bekerja dari rumah sendiri diberlakukan guna memutus rantai penyebaran virus corona. Dengan bekerja dari rumah, Anda tidak perlu repot-repot pergi ke kantor pada pagi hari, dan bermacet-macet ria bersama dengan orang-orang lainnya yang juga akan berangkat kerja. Bekerja dari rumah, juga merupakan salah satu bentuk kontribusi Anda membantu pemerintah dan tenaga medis untuk memerangi virus corona, lho. Bukan hanya itu, waktu yang Anda miliki untuk berkumpul bersama keluarga pun akan semakin banyak karena bekerja dari rumah. Manfaat bekerja dari rumah saat pandemi seperti sekarang ini sangat dirasakan untuk diri sendiri atau orang lain. Namun, tahukah Anda, ada banyak bahaya mengintai kesehatan Anda ketika sedang bekerja dari rumah? Mungkin Anda tidak menyadari, bahwa ada bahaya yang mengintai ketika Anda bekerja dari rumah, diantaranya adalah:
  1. Sakit Punggung
Sakit punggung mungkin saja akan Anda alami ketika anda sedang bekerja dari rumah. Ini bisa terjadi karena, biasanya saat bekerja dari rumah, Anda duduk dengan waktu yg lama. Jika di kantor biasanya Anda bisa berjalan-jalan ke meja kerja teman Anda untuk sekadar meregangkan punggung yang pegal atau otot yang terasa kaku, dengan bekerja dari rumah, Anda terpaksa harus berdiam diri, terpaku pada pekerjaan dengan waktu yang lama. Sedangkan, duduk terlalu lama, bisa mengubah kekencangan tulang belakang dan meningkatkan resiko cedera pada punggung bagian bawah Anda.
1. Bisa terkena Computer Vision Syndrome (CVS)
Computer Vision Syndrome, atau Sindrom Visi Komputer adalah masalah kompleks yang menyerang mata dan penglihatan Anda terkait dengan penggunaan komputer. Biasanya, Pada saat bekerja dari rumah, penggunaan komputer atau laptop akan meningkat karena jam kerja yang bertambah akibat terhalang oleh jarak dengan rekan kerja Anda. Dilansir dari Harvard Health, CVS disebabkan karena mata terlalu lama menatap layar gawai secara terus menerus setiap harinya. Ketika Anda mengalami CVS, mata Anda akan terasa kering. Hal ini disebabkan karena ketika Anda menatap layar gawai terlalu lama, maka intensitas mata Anda untuk berkedip akan berkurang.
2. Meningkatnya Berat Badan
Ngemil saat di kantor, mungkin sudah menjadi kebiasaan Anda saat bekerja di masa sebelum pandemi ada. Ngemil sendiri bisa dilakukan untuk sekadar mengganjal perut sebelum makan siang, atau hanya untuk sekedar menghilangkan penat. Bila itu Anda lakukan selama bekerja dari rumah, hal itu akan memicu berat badan Anda naik dengan mudahnya. Karena, pada saat Anda melakukan WFH, ada pengurangan aktivitas biasa yang Anda lakukan. Jika biasanya untuk sampai kantor Anda harus naik transportasi umum, dan berjalan jauh, dengan bekerja dari rumah, Anda hanya harus bersiap di depan PC/laptop Anda. Hal ini bahkan bisa Anda lakukan saat baru saja bangun tidur. Kemudahan-kemudahan ini akan membuat Anda kurang gerak, cemilan dan makanan yang Anda makan, hanya akan berubah menjadi lemak jenuh, sehingga berat badan Anda akan dengan mudahnya naik.
3. Bahaya Kolesterol
Banyak waktu yang dihabiskan di depan layar komputer/laptop sambil ngemil, menjadikan Anda bukan hanya kurang gerak, namun juga berlebihan makan, terutama makan makanan yang berlemak dan berkolesterol tinggi. Jika ini yang Anda lakukan selama bekerja dari rumah, ada baiknya Anda mulai mengubahnya. Karena, makan dengan makanan yang berlemak dan berkolesterol tinggi, selain dapat menyebabkan kegemukan, juga bisa menyebabkan kadar kolesterol Anda meningkat. Ketika kadar kolesterol Anda meningkat, tentunya ini akan membahayakan tubuh Anda. Karena, penyakit seperti jantung, sesak nafas, dan penyakit lainnya akan mudah datang.
Hal-hal berbahaya seperti di atas, bisa Anda hindari dengan menerapkan pola hidup sehat seperti berolahraga setiap hari, makan makanan yang mempunyai nutrisi cukup, dan bila perlu, Anda bisa menambahkan suplemen kesehatan untuk Anda konsumsi guna melengkapi nutrisi harian Anda. Suplemen sendiri adalah pendamping makanan yang berfungsi sebagai pelengkap nutrisi Anda. Namun, Anda tidak boleh sembarang mengkonsumsi suplemen, ya. Suplemen yang Anda konsumsi haruslah yang aman, seperti Alphalene.
Alphalene adalah suplemen kesehatan yang berasal dari bahan-bahan yang bermanfaat buat Anda konsumsi. Bahan utama dari Alphalene sendiri adalah minyak hati ikan hiu yang terdapat pada jenis hiu laut dalam. Penggunaan bahan dari Alphalene ini dijamin tidak akan merusak ekosistem hiu yang ada di lautan. Karena, Alphalene sendiri menggunakan bahan dari salah satu hiu yang tidak dilindungi, yaitu ikan hiu laut dalam. Minyak hati yang terdapat pada ikan hiu laut dalam ini terkenal mengandung Squalene. Squalene adalah senyawa organik yang mempunyai banyak manfaat diantaranya adalah dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Bukan hanya itu, squalene juga bisa meningkatkan imun tubuh Anda. Seperti yang diketahui, terjaganya imunitas saat pandemi adalah yang terpenting. Karena dengan imunitas tubuh yang baik, Anda bisa terhindar dari berbagai penyakit yang mengancam tubuh salah satunya adalah terkena virus corona.


Blog Post Lainnya
PT. Mesail Cantik Indonesia
SOHO Capital, lantai 32 unit 9 Jl. Letjen S. Parman, Kav. 28, Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470, Indonesia
(021) 30030796 ext. 3
office@mci-id.com
Social Media
Metode Pengiriman
Newsletter
`Subscribe
@2021 mesailcare.id Inc.