Penyebab Daya Tahan Tubuh Berkurang

Pembicaraan tentang imunitas tubuh, mulai ramai diperbincangkan saat COVID-19 atau virus korona mewabah di berbagai negara di belahan bumi ini. Banyak para ahli mengatakan, bahwa virus korona yang merupakan jenis coronavirus yang baru ini, bisa dikalahkan hanya dengan satu cara, yaitu daya imunitas tubuh yang baik. Sistem imunitas atau yang lebih dikenal daya tahan tubuh adalah sistem kerja tubuh yang digunakan untuk melawan berbagai macam penyakit, virus, bahkan hingga bakteri yang akan menyerang tubuh Anda. Sistem imun, pada dasarnya dimiliki oleh setiap manusia. Dari bayi, anak-anak, orang dewasa hingga orang lanjut usia pun, sangat memerlukan daya tahan tubuh yang kuat, guna mencegah berbagai macam virus, dan bakteri penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh. Namun, pada kenyataannya, daya tahan tubuh seseorang tidak selamanya kuat. Ada kalanya daya tahan tubuh seseorang lemah, sehingga menyebabkan seseorang mengalami sakit. Banyak faktor yang menyebabkan lemahnya sistem imun tubuh seseorang, diantaranya adalah:
1. Mengkonsumsi makanan manis
Mengkonsumsi makanan yang manis, mungkin sangat menyenangkan untuk sebagian orang, termasuk Anda. Jika Anda hobi makan makanan yang banyak mengandung gula, segera kurangi kebiasaan tersebut, karena hal itu dapat menurunkan sistem imunitas tubuh. Bukan hanya itu, kadar gula tinggi yang masuk ke dalam tubuh, terbukti mampu mengurangi kemampuan sel darah putih untuk menghancurkan virus dan bakteri yang merupakan bibit penyakit untuk tubuh.
2. Kurang Tidur
Jika Anda adalah seseorang yang mempunyai jam kalong, alias malam begadang, siang tidur, atau bahkan tidak tidur sama sekali, Anda patut untuk waspada. Karena sejumlah penelitian menyatakan bahwa jika seseorang kurang tidur, sel imun dalam tubuh akan mengalami pengurangan aktivitas. Hal itu dikarenakan, saat Anda tidur malam hari, tubuh akan memproduksi dan mengeluarkan hormon melatonin yang salah satu fungsinya adalah meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun tubuh yang tidak bisa Anda dapatkan ketika Anda mengganti jam tidur Anda tentunya. Pengurangan daya tahan tubuh atau sistem imun tubuh, akan menyebabkan Anda mudah terserang virus dan bakteri yang merupakan bibit penyakit.
3. Mengkonsumsi lemak yang berlebih
Segala sesuatu yang berlebihan, memang bukanlah hal yang baik. Begitu juga dengan mengkonsumsi lemak. Banyak yang mengira, mengkonsumsi lemak itu tidak baik, namun sebenarnya, mengkonsumsi lemak baik untuk tubuh. Karena, lemak adalah salah satu sumber energi pada manusia, namun, jika lemak yang masuk ke dalam tubuh berlebih, dan tidak digunakan sebagai energi, hal itulah yang akan menjadi bahaya. Lemak yang tidak digunakan akan menumpuk di tubuh, dan akan menyebabkan kegemukan. Sama seperti akibat dari Anda mengkonsumsi makanan dengan kadar gula berlebih, lemak yang berlebih, menurut penelitian juga dapat menekan sistem imun tubuh, dan akan mengurangi kemampuan dari sel darah putih untuk menghancurkan virus, dan bakteri yang merupakan bibit dari penyakit.
4. Kurangnya konsumsi vitamin dan mineral dalam tubuh
Para orang tua terdahulu seringkali mengingatkan untuk selalu memakan sayur dan buah, agar tubuh sehat. Ternyata, ucapan tersebut bukan hanya sekadar ucapan, lho. Karena sayur dan buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat mempengaruhi peningkatan sistem imun atau daya tahan tubuh seseorang. Sehingga tubuh akan terhindar dari penyakit akibat virus dan bakteri.
Dari beberapa faktor yang dapat menurunkan sistem imun tubuh atau daya tahan tubuh seseorang, lebih banyak disebabkan oleh makanan yang dimakan. Tubuh memang membutuhkan banyak nutrisi yang harus dipenuhi. Anda bisa memenuhi nutrisi dalam tubuh Anda melalui makan-makanan yang bernutrisi seperti sayur dan buah, juga bisa Anda lengkapi dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan seperti Alphalene.
Suplemen kesehatan Alphalene adalah suplemen yang berbahan dasar yang berasal dari minyak hati ikan hiu laut dalam yang mengandung squalene, fish oil, dan juga vitamin E. Squalene yang didapatkan dari hati ikan hiu mempunyai banyak manfaat, diantaranya adalah dapat meningkatkan sistem imun tubuh, meningkatkan supply oksigen dalam tubuh, dan dapat mencegah resiko terkena penyakit jantung. Pada suplemen Alphalene, kandungan squalene yang mempunyai banyak manfaat, disatukan dengan fish oil dan vitamin E, mampu memberikan manfaat lebih untuk Anda, seperti menghaluskan kulit, mencegah tingginya kolesterol, juga mencegah proses penuaan dini pada kulit dan tubuh Anda.



Selain itu, kandungan squalene yang teradapat pada Alphalene, juga bisa menambahkan stamina untuk tubuh Anda. Jadi, tak perlu khawatir sistem imun tubuh Anda lemah atau badan Anda lemas ketika menjalani aktivitas. Jika Anda menjaga pola hidup sehat, dan menghindari penyebab-penyebabnya, dan dilengkapi dengan suplemen kesehatan Alphalene, sistem imun tubuh dan stamina Anda akan terjaga dengan baik.
Blog Post Lainnya
PT. Mesail Cantik Indonesia
SOHO Capital, lantai 32 unit 9 Jl. Letjen S. Parman, Kav. 28, Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470, Indonesia
(021) 30030796 ext. 3
office@mci-id.com
Social Media
Metode Pengiriman
Newsletter
`Subscribe
@2021 mesailcare.id Inc.